Saturday, May 15, 2010

Alasan orang mulai merokok...

hehee,, kaya nya kata rokok udah sering banget kita denger, tapi mana mungkin orang ngerokok tanpa ada permulaannya.. nah gua punya beberapa pendapat atau perkiraan gua kenapa orang itu mulai merokok...

1. Nyoba nyoba
menurut gua seh kebanyakan orang mulai rokok dari sekedar coba coba.. sekedar pengen tau, gimana seh rasanya rokok?kok banyak banget orang yg ngerokok?emang rokok itu enak ya.. nah karna mulai dari coba coba ini mereka mulai pada ketagihan.. baru deh mereka mereka ini jadi perokok yg bener bener aktif..

2. Ikut2an..
hehehe, klo yg ini seh bisa dibilang faktor orang rumah, tapi gk 100% ikutan orang rumah.. biasanya seh anak anak remaja, mereka ngeliat orang tuanya ngerokok n penasaran, trus mereka pikir orang tuanya aja ngerokok, kenapa gua kagak... ini mah gk jauh beda dari sekedar coba coba...

3. Mau keren
nah ini juga lumayan bnyak yg mulai ngerokok krna hal yg satu ini, contohnya yg paling bnyak ya anak2 remaja setaraf SMP n' SMA.. mungkin menurut mereka sih dengan ngerokok bakal keliatan keren, gaul, n' kejantanannya keluar, beh kalo mau kejantanannya keluar mah tinggal buka retsleting aja bang.. hahahaa,, tapi itukan pendapat mereka, klo pendapat orang kan beda2...

4. Dicekokin
hahaha, kasian bnget orang yg mulai dengan cara gni.. biasanya seh yg nyekokin tuh temen sendiri.. klo tmennya yg nyekokin masih punya otak mah dicekokinnya pelan pelan, tapi klo temen yg kaya T** mah pasti maksa...

nah itu semua pendapat gua, pdahal udah bnyak bnget ya berita tentang bahaya rokok.. tapi tetep aja bnyak bnget perokok berat.. hahaha,, lalu gmna dengan gua? hahaa.. klo mau tau, cari tau aja sendiri.. hohoho...

0 comments: