Sunday, June 6, 2010

Cihuhua Dog

gua posting gini seh, gara2 baru2 ini gua punya anjing, hehhe.. ya skalian ngasih info n' berbagi ilmu aja ma elu elu pada, heheh..

Chihuahua adalah ras anjing terkecil dan dinamakan atas daerah Chihuahua di Meksiko.

Standar yang diakui oleh AKC (American Kennel Club) dikenal sebagai "chihuahua", tetapi mereka ada dua jenis, bulu panjang dan bulu halus. Chihuahua tidak boleh lebih dari enam pon. Mereka ini punya banyak bnget warna, dan dikenal karena telinganya yang berdiri. Anak chihuahua sering dikira hamster karena mukanya yang pipih, sangat kecil, dan bulu tipis.


Anjing ini berkarakter periang, setia, penyayang, dan serba ingin tahu ini, sangat cocok sebagai teman bermain. dikarenakan sifatnya yang bersahabat dengan anak-anak.

Cara merawatnya adalah dengan memberikan pakan terbaik. Karena perutnya kecil, anjing ini hanya makan sedikit saja. Oleh karena itu anjing ini tidak bisa melakukan aktifitas berlebih. Untuk menjaga rambutnya tetap indah, sisirlah rambutnya setiap hari dengan bristle brush. Dengan penyisiran akan merangsang kulit anjing mengeluarkan minyak, sehingga rambutnya terlihat indah dan berkilau. Mesti diperhatikan, anjing ini rentan terhadap benturan. Maka jangan dibiarkan anjing ini keluar sendirian di luar rumah. Karena anjing dan hewan lain dapat menjadi ancaman keselamatannya

Saat proses persalinannya, anjing ini mutlak harus menjalani operasi caesar. Anakan anjing Chihuahua ini bisa mencapai lebih dari delapan ekor. Agar anakannya bagus, induk tidak boleh mengasuh anak anjing lebih dari enam ekor.

0 comments: